Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Goro Babinsa Serda Reno Pembongkaran Rumah Dialihkan Kedataran Lebih tinggi

Goro Babinsa Serda Reno Pembongkaran Rumah Dialihkan Kedataran Lebih tinggi
Tampak Serda Reno Bersama Warga saat Gotong Royong

INHU -  menghindari tanah lonsor dan meluapnya air sungai Indragiri kepemungkiman akibat Hentaman banjir, sebuah rumah milik Pawi yang berada dijalan Dewi marta (DM) warga Rt 003 Rw 005 Kelurahan Baturijal hilir terpaksa dibongkar dan akan dipindahkan kedataran yang lebih tinggi. 

Pada Sabtu 04 Januari Babinsa Serda Reno Ardianto bersama warga setempat bergotong royong membongkar Rumah Pawi rencana akan dialihkan di Rt 002 Rw 005 Baturijal Hilir. 

Babinsa Serda Reno Ardianto mengatakan pada Minggu 05/01/2019 rumah tersebut sengaja dibongkar Karena tidak lagi Efektif berada di daerah rawan banjir dan runtuhan tanah akibat kuatnya arus Air sungai akibat banjir beberapa waktu lalu. 

Di sela-selah kegiatan Serda Reno Ardianto menghimbau kepada warga yang tinggal di tepi sungai agar berhati-hati memilih lokasi  untuk membangun rumah, dalam arahannya kemarin ada tiga pedoman untuk mendirikan rumah bagi masyarakat yang tinggal di tepi sungai, pertama memilih dataran yang lebih tinggi kedua tidak terlalu dekat dengan bibir sungai dan yang ketiga meninggikan Pondasi rumah supaya tidak muda terkena Banjir. Ungkap Serda Reno Ardianto

Ditambahkan Kapten Inf Igusti Ketut Suarjana Danramil 05/Peranap memberikan apresiasi kepada babinsa yang telah partisipasi membantu masyarakat rencana pemindahan rumah milik warga, mari kita bahu membahu bergotong royong untuk pemindahan rumah warga dan membangunya kembali bersama-sama ketempat dataran yang lebih tinggi. Ujar Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index